Kamis, 22 Oktober 2009

Facebook ???. Globalisasi.


Sekarang Facebook udah gak aneh, semua orang pasti udah punya akun facebook. Sekarang kan udah canggih, dunia udah berubah. Dari yg kuno jadi modern, itu semua karena adanya GLOBALISASI sob, hehehehe. Ini nih sejarah tentang facebook. .................................

Facebook atau yg kita kenal dgn nama FB (ef - bi) ini adalah situs jejaring sosial yang diluncurin 4 februaru taun 2004 dan dibikin sama Mark Zuckerberg, lulusan Harvard dan mantan murid dari Ardsley Hig School. Dulunya sih, Facebook cuman buat anggota Harvard College doang. Tapi, dua bulan selanjutnya, keanggotaannya diperluas buat sekolah lain yg ada di wilayah Boston (Boston College , Boston University, MIT, Tufts),Rochester, Stanford,NYU, NorthWestern dan semua sekolah yang termasuk dalam Ivy League. Banyak perguruan tinggi lain yang selanjutnya ditambahkan berturut-turut dalam kurun waktu satu tahun setelah peluncurannya. Akhirnya, orang-orang yang memiliki alamat e-mail. Suatu Universitas (seperti: .edu, .ac, .uk, dll) juga bisa gabung di Facebook.

Udah gitu, dikembangkan juga jaringan buat sekolah-sekolah tingkat atas dan beberapa perusahaan besar. Sejak 11 September 2006 , orang dengan alamat e-mail apa pun dapat mendaftar di Facebook. Pengguna bisa milih untuk bergabung dengan satu atau lebih jaringan yang tersedia, seperti berdasarkan Sekolah, tempat kerja, atau wilayah geografis.

Hingga Juli 2007 situs ini udah punya jumlah pengguna terdaftar paling besar di antara situs-situs yang berfokus pada sekolah dengan lebih dari 34 juta anggota aktif yang dimilikinya dari seluruh dunia. Dari September 2006 hingga September 2007, peringkatnya naik dari posisi ke-60 ke posisi ke-7 situs paling banyak dikunjungi, dan merupakan situs nomor satu untuk foto di Amerika Serikat, mengungguli situs publik lain seperti Flickr, dengan 8,5 juta foto dimuat setiap harinya. Wihh, gile kan Facebook??? Sekarang udah jadi begini. Cuma dalam jangka waktu lima tahun-an, Facebook udah jadi situs jejaring sosial paling digemari di dunia. Weh Weh Weh, Mantap.

Itulah, sejarah Facebook dari kecil ampe sekarang, dari kelingking jadi top jempol. Buat yg pada mau bikin, atau yg udah punya, nih ada shortcut nya di bawah ini.......

http://www.facebook.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada Yang Kurang ?. Masukan Komentar Anda Di Sini !